Tuesday, May 26, 2009

WASIT FINAL LC

ROMA - Badan Sepakbola Eropa (UEFA) resmi menunjuk wasit asal Swiss Massimo Busacca, sebagai wasit pertandingan puncak Liga Champions, musim 2008/2009.


Busacca akan memimpin laga antara Manchester United melawan Barcelona, di Olimpico Roma, Kamis (28/5/2009) dini hari WIB.

Wasit 40 tahun tersebut, adalah wasit dengan jam terbang yang sudah lebih dari cukup. Busacca juga sempat menjadi pengadil pada pertemuan United melawan Barca di semifinal Liga Champions musim lalu.

Pada pertandingan yang dimenangkan United itu, Busacca sempat memberikan hadiah tendangan penalti kepada Red Devils. Namun, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi bola 12 pas itu.

"Busacca dipilih Komisi Wasit UEFA untuk memimpin final Liga Champions antara Barcelona melawan Manchester United," sebut pengumuman resmi UEFA, seperti disitat UEFA.com, Selasa (26/5/2009).

"Busacca akan dibantu rekan senegaranya, asisten wasit Matthias Arnet dan Francesco Buragina. Ofisial pertandingan Claudio Circhetta, juga berasal dari Swiss."

Busacca sudah 77 kali bertugas di pertandingan dalam kompetisi UEFA, diantaranya 32 partai Liga Champions. Dia juga memimpin laga final Piala UEFA 2006/07, antara Espanyol melawan Sevilla.

No comments:

Post a Comment