Sunday, May 3, 2009

Situs Paling Sensasional!



Setelah selebriti Ashton Kutcher dan Oprah Winfrey bergabung di Twitter, situs blog mikro itu kini menjadi fenomena global. Demikian survei yang dilakukan oleh perusahaan Hitwise.

Pertumbuhan Twitter di Australia disebut Hitwise menanjak 1.067% sejak awal tahun ini. Alan Long direktur riset di perusahaan pengukuran internet itu mengatakan, jumlah pengunjung Twitter melonjak tiga kali lipat di New Zealand sejak awal tahu ini. Situs itu juga melejit dan masuk ranking 239 dan merupakan 50 situs online popular di negara itu.

"Di tempat lain Twitter memiliki pola pertumbuhan seperti di AS dan Inggris yang menunjukkan Twitter benar-benar fenomena global," kata Long.

Awal pekan ini share kunjungnan online Twitter di AS dan Inggris telah naik 570% dan 621% berturut-turut sejak awal tahun.

"Perlu dicatat lompatan besar dalam share pengunjung disebabkan oleh sejumlah even selama tiga bulan terakhir. Tapi Ashton Kutcher dan Oprah memberikan dampak besar di seluruh negara pada pertengahan April,” kata Long.

Bintang besar Oprah Winfrey mulai masuk di blog micro itu dan berhasil menarik 125.000 pengikut hanya dalam 24 jam. Kini jumlahnya sudah melonjak lima kali lipat.

Kutcher, bintang serial TV "That '70s Show" serta suami aktris Demi Moore mengalahkan kepopularan CNN pada 17 April dalam pertarungan menjadi pemilik 1 juta user pertama di Twitter.



No comments:

Post a Comment