Saturday, May 16, 2009

Bersembunyi di Yahoo Messenger


Dalam waktu 2 tahun terakhir ini Yahoo Messenger semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu aplikasi Instant Messenger yang terbaik. Hal itu di karenakan memang pemilik account Yahoo yang sangat banyak sehingga kebanyakan pemilik Yahoo! ID tentu memilih Yahoo Messenger sebagai IM mereka termasuk saya. Juga, karena Yahoo Messenger juga memiliki banyak sekali kemampuan, dari Webcam support, kirim SMS (meski baru support beberapa provider selular di Indonesia), conference dan masih banyak lagi.


Dan tidak di pungkiri Yahoo Messenger adalah salah satu andalan saya untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga saya sehingga hampir tiap saat saya selalu online agar komunikasi bisa tetap lancar.

Hanya terakhir ini, banyak sekali gangguan-gangguan dari YM ini, yang paling saya rasakan adalah ajakan chat di tengah-tengah kesibukan di kantor ataupun di rumah meski saya sudah memasang status Busy. Maka saya memutuskan untuk ‘bersembunyi’ sementara dari YM.

Bersembunyi dalam artian saya masih online tetapi status saya seakan-akan di YM client rekan-rekan saya, saya sedang online. YM dapat membuat anda bersembunyi dari semua rekan-rekan anda atau orang-orang tertentu saja.

Kenapa tidak offline saja? Karena saya juga masih membutuhkan komunikasi ke beberapa rekan dan keluarga saya.

Untuk bersembunyi dari semua rekan, cukup ganti status anda menjadi Invisible.

Dan untuk bersembunyi dari orang-orang tertentu, tinggal klik kanan di nama kontak rekan anda tersebut, pilih menu Stealth Settings > Appear Permanently Offline to .

Untuk mengembalikan, tinggal pilih menu Stealth Settings > Appear Online to .

Nah, untuk sementara saya bisa sedikit tenang sampai tugas saya selesai…

No comments:

Post a Comment