Monday, May 18, 2009

KEBUTUHAN dan KELANGKAAN

Kebutuhan manusia sangat banyak dan beragam. Kebutuhan manusia tidak akan pernah habis karena manusia memiLiki sifat tidak pernah puas. PopuLasi manusia terus bertambah sehingga kebutuhan2 semakin banyak, tetapi haL ini tidak diimbangi dengan barang – barang yang disediakan di bumi kita inii. haL ini dapat menyebabkan keLangkaan (ScarciTy).
Keadaan dimana keLangkaan sudah merajaLeLa iniLah yang disebut kiamat. Coba bayangkan, hamper setiap rumah ada listrik. kalian pasti tau kan kaLo mesin pembangkit listrik membutuhkan bensin. Dan bensin berasaL dari minyak bumi. Minyak bumi merupakan Sumber Daya Alam yang tidak dapat diperbarui. Sekarang kebutuhan masyarakat akan hasiL oLahan Minyak bumi baik berupa bensin, solar, minyak tanah, dll, sangat tinggi. haL ini dapat diLihat dari jumLah kendaraan bermotor, lampu2, dll. Hampir seTiap orang memiLiki kendaraan bermoTor. Jika dihitung, mungkin jumLah kendaraan bermotor hampir menyaingi jumLah manusia ! tidak percaya ? coba hiTung sendiri.. xP
Coba pikirkan, apa yang akan terjadi pada 20 tahun yang akan datang ? apakah minyak bumi masih ada ? apakah kita masih dapat menikmati kendaraan kita ? apakah kalian siap geLap – geLapan tanpa lampu ? untuk ituLah sekarang para iLmuwan sedang gencar – gencarnya mencari pengganti bahan bakar yang bisa di daur uLang. Di Indonesia ada seseorang yang berhasiL membuat berjaLan motornya dengan bahan bakar sabun ! keren2. Mudah – mudahan bisa dipergunakan sebaik bahan bakar sekarang.
Yak, ituLah hasiL pemikiran gw yang sekiranya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi kita sesama makhLuk bumi.
Ps : percaya atau tidak, menurut gw kita akan kembaLi seperti zaman purba karena pada akhirnya kekayaan bumi ini akan habis.






No comments:

Post a Comment