Sunday, May 3, 2009

Apakah Blogspot diblok?

Barusan saya melihat blogspot saya ngga bisa diakses, jantung langsung berdegup dengan kencangnya karena pemerintah baru ’sregep’ bersih-bersih site-site yang bagi mereka banyak mudarat nya daripada manfaatnya. Apalagi tim ahli RS yang terlihat tidak suka dengan para blogger (koreksi jika salah). Logika saya langsung jalan, apakah blogspot termasuk di dalamnya?

Refresh 5-10 kali juga ngga ada gunanya. It still can’t be accessed. 3 jam kemudian saya iseng-iseng kunjungi lagi site saya yang di blogspot… viola… ternyata bisa diakses. Langsung semua entry nya, saya pindahkan ke semua domain saya yang berbayar.

But, hopefully pemerintah ngga sampai blok blogspot. Dan menurut saya, pemerintah harus mempunyai tim ahli beberapa orang yang benar-benar obyektif dalam penilaian mana site yang di blok dan tidak. Semua hal adalah seperti pisau, bisa dibuat membunuh tapi juga bisa buat memasak.

Saya sangat mendukung UU ITE tersebut, tetapi pemerintah harus benar-benar bijak dalam penerapannya dan jangan sampai mematikan kreatifitas anak bangsanya sendiri.

Semoga…






No comments:

Post a Comment