Friday, January 17, 2014

P.E.R.C.A.Y.A

Percaya, apa itu percaya ? Tiga suku kata yang sangat sulit untuk dilakukan. Percaya tidak bisa hanya dengan kata-kata saja. Percaya tidak cukup hanya dengan "percaya sama gue". Semua juga bisa kalau hanya berkata seperti itu. Tapi aplikasi nya banyak yang gagal. Iya, percaya itu sulit. Sangat sulit.

Sudah berkali-kali gue mengalami hal pahit dengan "kepercayaan". Berkali-kali gue pernah dikecewakan oleh yang namanya "percaya". Baik itu teman, keluarga, maupun pacar. Iya gue percaya sama lo, tapi apa ? Nihil yang gue dapetin. Berakhir kekecewaan. Susah memang menjaga kepercayaan orang lain. Apalagi percaya dalam kehidupan percintaan.

Mengapa gue katakan begitu ? Well, karena di zaman canggih seperti sekarang ini, selingkuh bukan lah hal tabu untuk dilakukan. Pseudoselingkuh alias selingkuh semu, selingkuh yang antara nyata dan tidak itu gampang sekali dilakukan sekarang. Berbagai media dapat digunakan untuk selingkuh. Mulai dari media chatting, media sosial, texting, atau telponan. Sambil guling-guling di kamar juga bisa selingkuh.

Cewek cantik ganti DP BBM, bisa saja banyak cowok-cowok jablay langsung ngechat. Yak selingkuh pun bisa dimulai. Cewek cantik ngupload foto, mulai lah cowok haus kasih sayang mengomentari fotonya, ntah berbobot atau tidak, yang penting berkomentar. Dari media sosial seperti facebook, twitter, dan path pun gampang sekali untuk selingkuh. Dari facebook bisa chat langsung. Dari twitter, ada direct message yang dengan gampang bisa langsung dihapus. Dari path, juga bisa langsung chat. Jadi nikmat teknologi mana yang kamu dustakan untuk selingkuh ?

Kalo semua itu dipikirin, bener, gue pengen buruan nikah. Biar semua tenang, hidup gue senang, ga mikirin dia lagi apa, dia lagi chat sama siapa, dia selingkuh apa ngggak. Lama-lama pacaran, tensi gue naik nih. Untuk kagak aneurisma, koid deh gue. Kalo nikah kan insyaallah ga bakal deh macem-macem.

Iya gue tipe yang kalo kata anak gaul itu "insecure". Iya gue terlalu logis. Gue susah menerima excuse sekecil apapun itu. Makanya gue sering marah, kalo ada yang tidak sesuai dengan logika gue. Kalo cinta ya lurus-lurus aje. Gue juga ga belok-belok (banyak) kok :p.

No comments:

Post a Comment